Amerika, Saudi, Indonesia, Diprediksi Lebaran Senin, Pakistan Selasa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Amerika, Saudi, Indonesia, Diprediksi Lebaran Senin, Pakistan Selasa

Sabtu, 26 Juli 2014 10:18 WIB


Jakarta(bangsaonline)Umat muslim di hampir dipastikan akan merayakan Idul Fitri sama dengan muslim di Inggris dan Arab Saudi, yaitu pada hari Senin 28 Juli 2014.

Organisasi Masyarakat Islam Amerika Utara (Islamic Society of North America/ISNA) yakni sebuah organisasi utama bagi muslim di , dan Dewan Fikih Amerika Utara (Fiqih Council of North America/FCNA) telah mengumumkan tanggal Idul Fitri untuk muslim AS. Kedua organisasi itu mengumumkan bahwa hari raya yang paling penting bagi muslim di seluruh dunia itu akan dirayakan pada 28 Juli 2014.

Dalam rilis medianya, ISNA sebagaimana dikutip dari Northern Voice, Sabtu (26/7/2014), mengatakan, "Dewan Fikih Amerika Utara mengakui kalkulasi astronomi karena hal itu merupakan metode syar'i yang dapat diterima untuk menentukan awal bulan termasuk di dalamnya bulan Ramadan dan Syawal."

FCNA menggunakan Mekah Al Mukaramah sebagai titik konvensional dan untuk mengambil posisi penentuan awal bulan ketika matahari tenggelam dan muncul bulan baru (hilal). Berdasarkan metode ini, FCNA meyakini Idul Fitri tahun 1435 H atau 1 Syawal 1435 H akan jatuh pada 28 Juli 2014.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video