Sekda Tegaskan Dana Pilkada Pasuruan Rp 52 M Bisa Cair Minggu ini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sekda Tegaskan Dana Pilkada Pasuruan Rp 52 M Bisa Cair Minggu ini

Wartawan: Ahmad Habibi
Senin, 11 September 2017 22:10 WIB

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah agenda dan kegiatan yang sudah disusun oleh KPU Kabupaten Pasuruan memang belum bisa terlaksana dengan baik. Hal ini dikarenakan belum cairnya dana hibah dari Pemkab Pasuruan yang sudah dijanjikan kepada KPU

Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Winaryo Sujoko kepada Bangsaonline.com mengatakan pihaknya sudah mengajukan besaran anggaran untuk kegiatan pelaksanaan pilkada 2018.

Buktinya pihak KPU dengan pemerintah daerah sudah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk penyediaan anggaran tersebut. Total dana yang disupportkan mencapai Rp 52,7 miliar.

Namun, besaran dana tersebut, tidak digulirkan serta merta. Karena, akan dilakukan bertahap. Untuk tahun ini, besaran alokasinya sekitar Rp 11 miliar. Dana tersebut, untuk beberapa kegiatan. Termasuk sosialisasi melaui banner dan kegiatan lainnya.

Hanya saja, hingga saat ini, pihaknya belum memperoleh pencairan dana tersebut. Padahal, persyaratan demi persyaratan sudah dilayangkan. Hal inilah, yang membuat pihak KPU belum bisa melakukan banyak kegiatan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   KPU Pasuruan

Berita Terkait

Bangsaonline Video