Garap Potensi Wilayah Sekitar Gunung Wilis, 6 Kepala Daerah Kumpul di Madiun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Garap Potensi Wilayah Sekitar Gunung Wilis, 6 Kepala Daerah Kumpul di Madiun

Wartawan: Zainal Abidin
Rabu, 13 September 2017 02:12 WIB

Bupati Madiun saat membuka acara.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Enam kepala daerah yang tergabung dalam Tunggal Rogo Mandiri (Tulungagung, Nganjuk, Trenggalek, Ponorogo, Madiun dan Kediri), berkumpul di ruang rapat Praja Mukti Pusat Pemerintahan Kabupaten Madiun. Hal tersebut terkait dengan digelarnya rapat
koordinasi guna memproyeksikan Selingkar Wilis sebagai proyek Pengembangan Wisata Nasional.

Agenda acara yang dipimpin dan dibuka oleh Bupati Madiun H. Muhtarom dihadiri Rido Matari Ichwan dari Kementerian PUPR, Komisi V DPR RI, dan BAPENAS. Dalam sambutannya, Mbah Tarom -sapaan Muhtarom- mengatakan, bahwa kawasan Selingkar Wilis mempunyai potensi yang sangat luar biasa. Namun, potensi itu sampai saat ini belum tergali secara maksimal dan perlu mendapatkan perhatian bersama.

Untuk itu, digelarnya acara yang bertujuan untuk menyamakan persepsi dari enam wilayah Tunggal Rogo Mandiri ini, pihaknya berharap ke depan kawasan Selingkar Wilis dapat diproyeksikan secara konkret dan dapat menjadi sumberdaya alam yang dapat memberikan kemakmuran bersama di enam wilayah kabupaten di sekitarnya.

"Untuk dapat mewujudkan impian ini, maka enam wilayah Tunggal Rogo Mandiri harus bisa melepaskan ego sektoral masing-masing selanjutnya saling bahu membahu menyukseskan cita-cita besar bersama ini," jelas H. Muhtarom pada BANGSAONLINE.com di sela-sela acara.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video