Pasar Paserpan Pasuruan Ludes karena Kebakaran

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: bambang/sulistiawan
Kamis, 31 Juli 2014 10:08 WIB

warga bergotong royong memadamkan api. foto:bambang/sulistiawan/BANGSAONLINE

“Kejadian kebakaran Pasar Paserpan ini diperkirakan terjadi pukul 21:00 wib, Rabu malam (30/7). Diduga penyebab terjadinya Pasar Paserpan ini dikarenakan arus pendek listrik (konsleting listrik) di salah satu lapak/toko yang terletak di tengah-tengah Pasar Paserpan,” kata Camat Paserpan Wardoyo.

Akibat terjadinya kebakaran di Pasar Paserpan ini, kurang lebih 740 lapak/toko milik para pedagang di Pasar Paserpan hangus tak tersisa. Untuk kerugian financial diperkirakan sekitar Rp 1 Milyar. Amukan si Jago merah di Pasar Paserpan bisa di padamkan dengan didatangkannya 4 unit Mobil Pemadam Kebakaran (PMK) dari Pemkab Pasuruan dan Pemkot Pasuruan.

Hingga saat ini, pihak dari Polres Pasuruan masih melakukan olah TKP untuk menemukan penyebab sebenarnya kejadian kebakaran di Pasar Paserpan yang merupakan sentra perekonomian warga di Kecamatan Paserpan.

PASURUAN (bangsaonline) -Rabu malam (30/7_, Pasar Paserpan yang terletak di selatan Kantor Kecamatan Paserpan, ludes terbakar di lalap si jago merah. Diduga, terjadinya kebakaran di Pasar Paserpan tersebut disebabkan hubungan arus pendek listrik (konsleting listrik) yang berasal dari tengah-tengah Pasar Paserpan.