Ciptakan Lapangan Pekerjaan, Diskop Gresik Perbanyak Sentra Produk UMKM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ciptakan Lapangan Pekerjaan, Diskop Gresik Perbanyak Sentra Produk UMKM

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Senin, 25 September 2017 17:22 WIB

Para ibu-ibu yang tergabung dalam UMKM handycraft. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Diskop UKM dan Perindag (Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan) Pemkab Gresik) turut berupaya membantu dalam mengurangi angka pengangguran. Salah satunya, dengan memperbanyak klaster dan pembuatan sentra hasil produk masyarakat.

"Diskop selain intens memberikan pembinaan kepada UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), kami juga intens membentuk klaster dan sentra hasil produk," ujar Kepala Diskop, UKM dan Perindag Pemkab Gresik Agus Budiono kepada BANGSAONLINE.com, Senin(25/9/2017).

Menurut ia, saat ini di Kabupaten Gresik ada 5 UMKM yang tergabung dalam klaster. Mereka membuat makanan ringan seperti yang berada di Dusun Morowudi Kecamatan Cerme, makanan khas Gresik di Kelurahan Lumpur Kecamatan Gresik, makanan khas di Desa Klangonan Kecamatan Kebomas, serta pembuatan kerajinan rotan di Desa Domas Kecamatan Menganti.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video