Percaya atau Tidak, Bikin Baju Kucing Bisa Hasilkan Rp 70 Juta per Bulan! | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Percaya atau Tidak, Bikin Baju Kucing Bisa Hasilkan Rp 70 Juta per Bulan!

Editor: Choirul
Wartawan: Ozy
Selasa, 26 September 2017 09:51 WIB

suka lihat latar depan atau latar belakang? memang sungguh cantik. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Harga busana dan anjing, malah bisa mengalahkan busana manusia. Itulah faktanya! Dan ini dibuktikan, Dini (35), warga kawasan Jl Pakis.

Awalnya, Dini membuka usaha penjahitan busana wanita. Hasilnya biasa-biasa saja, meski Dini tak menyebut berapa omzetnya saat itu. “Datang pecinta binatang ke rumah saya. Dia ingin dibuatkan sepasang baju pasangan , yang akan ditampilkan dalam suatu perlombaan. Saya pun menyanggupinya,” ujar Dini.

Selain itu memang lomba. Pun mulai ada saja yang datang ke rumahnya untuk dibuatkan baju hewan. Bisa jadi, para penyayang binatang itu mengetahui alamat Dini dari si pemenang lomba.

Sejak itu, Dini memutuskan banting stir. Tidak lagi menjahit busana manusia, melainkan menjadi penjahit busana dan anjing. Dan awalnya, dipasarkan melalui gerai Petshop milik saudaranya sendiri. Hasilnya, permintaan kian meningkat. Dan Dini pun membuat website kebunbinatangpet, di mana dia mulai menjajakan karyanya secara online.

Kini banyak petshop yang memesan baju ke Dini. pemesanan tidak hanya daerah Surabaya saja bahkan dari Pontianak pun memesan baju binatang ke Dini.

Dini mengatakan, dalam satu bulan, omzetnya bisa mencapai Rp 60 – 70 juta. Sementara untuk bahan, cukup banyak tersedia di pasar grosir, pun dengan kualitas baik serta harga murah.

Dini mengembangkan, bukan hanya baju saja yang diproduksi, kini mulai membuat kalung, mainan, topi dan kasur. Untuk harga baju binatang yang dijual mulai dari harga Rp 30 ribu - 120 ribu. Perbedaan harga dapat dilihat dari seberapa rumit tingkat kesulitan baju.  Busana pun berbeda beda jenis. Ada busana sehari-hari, ada busana pesta.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video