Ada Destinasi Wisata Zaman Batu Eksotik di Bukit Kapur Pelalangan Arosbaya Bangkalan, Penasaran? | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ada Destinasi Wisata Zaman Batu Eksotik di Bukit Kapur Pelalangan Arosbaya Bangkalan, Penasaran?

Editor: Choirul
Wartawan: Disna
Kamis, 28 September 2017 10:58 WIB

Satu kata untuk Bukit Kapur Pelalangan: eksotik. foto: Disna/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Di Madura, Bukit Kapur Jeddih Bangkalan, memang sudah terkenal, namun, ada satu lagi bukit kapur yang lebih eksotik, yatiu Bukit Kapur Pelalangan Bangkalan.

Bukit dengan tekstur eksotik ini, bukan asli, tapi campur tangan penambang batu kapur. Meninggalkan karya seni berupa bukit, gua, serta lorong yang bercorak pahatan indah.

Bukit bekas pahatan sisa penambangan kapur, justru menghadirkan bentuk unik dan eksotik. Tak hanya bekas pahatan, tekstur bukit kapur yang lebih keras berwarna merah bata ditambah berbagai tumbuhan liar, dan lumut yang menempel di tebing. Bikin seakan di negeri antah berantah.

Destinasi yang masih sebagai penambangan kapur ini, seluas 2 hektare. Da gua dan lorong panjang yang membuat wisatawan terkesan di negeroi dongeng.

Penasaran? Bukit Pelalangan ini terletak di Desa Berbeluk, Kecamatan , Bangkalan. Untuk menuju lokasi, cukup memarkir motor atau mobil di area parkir destinasi religius makam para Raja Bangkalan, yang terkenal dengan sebutan “Air Mata Ibu”. Bukit ini terletak sekitar 500 meter dari Air Mata Ibu. Yaitu memasuki jalan kecil dari depan gerbang Air Mata Ibu.

Kebanyakan wisatawan yang mengunjungi tempat penambangan ini, setelah mengetahui dari media sosial seperti instagram atau facebook, yang telah menyebarkan berbagai spot foto eksotik.

Tempat wisata ini masih dikelola warga sekitar. Memang sebelumnya tidak ada penarikan parkir ataupun tiket di wisata bukit Pelalangan ini. Semakin banyaknya pengunjung, menjadikan warga menetapkan retribusi sebesar Rp 5 – 10 ribu per orang, sedangkan parkir Rp 3000 untuk motor, dan mobil Rp.20.000.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video