Fadli Zon: DPP Belum Ada Komunikasi Politik dengan Khofifah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Fadli Zon: DPP Belum Ada Komunikasi Politik dengan Khofifah

Wartawan: M Didi Rosadi
Selasa, 03 Oktober 2017 23:29 WIB

Fadli Zon, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra ditemui wartawan usai acara dialog dengan DPC HKTI se-Jatim di SHW Center, Surabaya. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon, mengatakan belum ada komunikasi dengan Khofifah Indar Parawansa terkait Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018. Kendati begitu, dia sudah mendengar kabar kalau Khofifah sudah mendekati DPD Gerindra Jatim untuk meraih dukungan dalam Pilgub.

"Mungkin dengan DPD Partai Gerindra Jatim sudah, tapi dengan DPP belum ada komunikasi," katanya pada wartawan usai dialog dengan wakil DPC Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) se-Jatim di Kantor Sigit Haryo Wibisono (SHW) Center, Selasa (3/10).

Dia mengaku, tidak mempermasalahkan apabila banyak parpol sudah menentukan dukungan dalam 2018. Namun bagi Gerindra, menurutnya dukungan tersebut harus dipertimbangkan secara matang, mengingat momen 2018 berdekatan dengan Pilpres.

"Pertimbangan kami, karena waktunya masih banyak. Tidak masalah jika partai lain sudah memunculkan nama. Saya kira politik itu dinamis, politik itu seni untuk berbagai kemungkinan," ujar Ketua Umum HKTI itu.

Wakil Ketua DPR RI itu mencontohkan, saat Pilkada DKI lalu, partainya baru menentukan pilihan untuk mengusung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pada menit terakhir, menjelang pendaftaran.

"Malah komunikasi dengan pasangan itu tiga hari menjelang deadline. Beda dengan Ahok, jauh berbulan-bulan duluan dimunculkan oleh parpol lain. Kalau pun ada figur baru, pasti orang yang punya elektabilitasi yang tinggi," paparnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad mengaku kalau kader di daerah ingin mendukung Khofifah dalam 2018.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video