Sering Terjadi Keracunan Masal, Gandusari Ditetapkan Rawan Peredaran Mamin Berbahaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sering Terjadi Keracunan Masal, Gandusari Ditetapkan Rawan Peredaran Mamin Berbahaya

Wartawan: Akina Nur Alana
Minggu, 08 Oktober 2017 16:37 WIB

Keracunan masal yang menimpa siswa SD Negeri 03 Krisik, Gandusari beberapa waktu lalu. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Dua kali terjadi keracunan masal membuat Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar memberikan perhatian khusus Kecamatan Gandusari.

Kepala Dinkes Kabupaten Blitar Kuspardani mengatakan, setelah dua kali kasus keracunan masal terjadi di Gandusari, pihaknya menetapkan Gandusari sebagai wilayah rawan peredaran makanan dan minuman berbahaya. Sehingga, Kecamatan Gandusari mendapatkan prioritas khusus untuk mendapatkan penyuluhan peredaran makanan dan minuman.

"Dari 22 kecamatan, memang kami prioritaskan dan menjadi perhatian utama Dinkes Kabupaten Blitar. Karena seperti kita tahu, beberapa waktu terakhir memang kasus keracunan masal terjadi di Gandusari. Hal ini menunjukkan jika ada sesuatu yang harus mendapatkan perhatian khusus," terang Kuspardani, Minggu (8/10).

Kuspardani mengaku saat ini pihaknya tengah melakukan pengawasan dan juga meninjau lokasi untuk penyuluhan di Kecamatan Gandusari. Selain ke sekolah-sekolah, penyuluhan juga dilakukan kepada pemilik toko dan juga penjual makanan minuman.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Keracunan Blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video