Semarak Kemilau Batik Kabupaten Probolinggo, Bupati Tantri: Ini Batik Khas Kita | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Semarak Kemilau Batik Kabupaten Probolinggo, Bupati Tantri: Ini Batik Khas Kita

Wartawan: Andi Sirajudin
Minggu, 08 Oktober 2017 18:37 WIB

Wakil Bupati bersama Kadisperindag bersama Modeling inc Malang saat memperagakan Batik Khas Kabupaten Probolinggo.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Untuk mempromosikan batik-batik terbaik yang dimiliki Kabupaten Probolinggo, Pemerintah Kabupaten Probolinggo menggelar Semarak Kemilau Batik yang digagas Dinas Perindustrian dan Perdagangan setempat. Acara yang dihadiri Bupati Tantri dan Putri Indonesia itu terlihat berjalan sukses dan meriah.

Sambutan masyarakat terlihat luar biasa sekali. Terbukti, banyaknya pengunjung datang terlihat antusias menyaksikan Fashion Show On the Street yang diperagakan oleh model-model cantik dan ganteng dan lomba foto di sore harinya. Sedangkan, malam harinya adalah puncak digelarnya Semarak Kemilau Batik yang dimulai pukul 19.00.

Di mana kegiatan promosi batik khas Kabupaten Probolinggo ini dihadiri bintang tamu Putri Indonesia tahun 2016 asal Sulawesi Utara, Kezia Warouw.

Selain Bupati yang didampingi suaminya anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si, Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko, jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono, sejumlah Kepala OPD, Camat, para pengrajin batik serta masyarakat yang ada di Kota Kraksaan juga turut hadir.

Semarak Kemilau Batik ini diawali dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang Lomba Foto On The Spot Fashion Batik On The Street. Di mana juara 1 M. Jainuri dari Lumajang, juara 2 Dean Aklif Gibran dari Kabupaten Probolinggo, juara 3 Budi Hartono dari Kota Probolinggo dan juara harapan 1 Sefrian Juliswanto dari Pasuruan. Serta, juara favorit Hengki Krisna dari Surabaya.

Kepala Disperindag Kabupaten Probolinggo Tanto Walono mengungkapkan kegiatan ini bertujuan dalam rangka terus memperkenalkan dan mempromosikan karya besar dan agung para pengrajin batik yang sudah menginspirasi dan mengharumkan nama Kabupaten Probolinggo dan disajikan untuk rakyat Kabupaten Probolinggo.

“Untuk kemajuan karya batik, kita akan terus melakukan fasilitasi kepada para pengrajin batik di Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Tanto mengajak para pengrajin batik bisa mandiri, maju dan tidak hanya menunggu pemerintah saja. Untuk itu, ia mengadakan kegiatan Semarak Kemilau Batik tahun 2017 ini. “Walaupun baru tahun 4 keempat membangun batik ini, tetapi karya para pengrajinnya sudah bisa dinikmati bersama,” jelasnya.

Sementara Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE mengatakan bahwa Semarak Kemilau Batik ini merupakan sebuah ajang promosi batik yang harapannya mampu menggugah kembali semangat pengrajin batik untuk terus mengembangkan karyanya sehingga mampu diminati oleh rakyat dan pecinta batik yang ada di dalam maupun luar Kabupaten Probolinggo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video