Songkok Bergambar Spongebob? Kenapa Tidak? | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Songkok Bergambar Spongebob? Kenapa Tidak?

Editor: Choirul
Wartawan: Disna
Kamis, 12 Oktober 2017 10:21 WIB

Proses pengerjaan songkok lukis. foto: Disna/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Anhar Chusnaini, warga Jl. Panglima Sudirman Kelurahan Sidokumpul, Gresik, mampu melihat peluang unik, yang luput dari perhatian pelaku usaha di Gresik. Yaitu, membuat songkok putih lukis. Dan ini yang menjadikan usahanya cepat berkembang.

“Masih sedikit orang yang menggeluti usaha songkok putih lukis di Gresik, menjadikan peluang bisnis ini cukup menjanjikan,” kata Anhar, yang mana dia manfaatkan bersama tiga temannya, dengan membuat songkok lukis dengan brand “Sekaone Kids”.

“Saya ambil peluang saja, karena songkok putih lukis belum ada, jadi menurut saya itu peluang untuk mengembangkan dan menjadi usaha yang menguntungkan,” kata Anhar menegaskan.

Proses memberi warna motif atau sketsa gambar yang sudah dibuatnya menggunakan bahan cat tekstil bekualitas tinggi, sehingga tidak pudar jika terkena air maupun disikat berkali-kali.

Pengerjaannya pun masih dengan cara manual layaknya melukis, proses melukisnya harus teliti. Satu songkok lukis membutuhkan waktu pengerjaan sekitar 30 menit sampai satu jam sesuai tingkat kesulitan gambar.

Anhar mengaku jika bahan songkok putih masih dibelinya dari luar kota. ”Kalau masalah bahan songkok putihnya saya masih ambil dari Pasuruan,” lanjut bapak dua anak ini.

Motif songkok lukis yang paling diminati pembeli adalah sogkok lukis dengan motif gambar kartun seperti mobil-mobilan, spongebob, angry bird, cars dan kartun lainnya. Bisa juga sesuai keinginan pembeli.

Anhar sengaja mengembangkan kreasi songkok lukisnya berdasarkan selera pasar dengan membidik pasar anak-anak, dan juga membuat beragam macam kreasi yang sedang trend di kalangan anak-anak, “Motif yang kami buat kebanyakan motif kartun. Karena target pasarnya anak-anak,” katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Wirausaha Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video