Jelang Akhir Tahun, Diknas Kota Mojokerto Belum Realisasi DAK Rp 10 M | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Akhir Tahun, Diknas Kota Mojokerto Belum Realisasi DAK Rp 10 M

Editor: musta'in
Wartawan: yudi eko purnomo
Kamis, 07 Agustus 2014 15:02 WIB

logo pemkot mojokerto. foto ilustrasi/istimewa

MOJOKERTO (BangsaOnline) - Realisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) pendidikan sebesar Rp 10 miliar tahun ini tak kunjung ada kepastian. Hingga memasuki bulan ke delepan tahun tahun 2014 ini, Dinas Pendidikan Kota Mojokerto belum juga merealisasikan pengadaan buku semester II.

Apalagi untuk jatah proyek fisik makin buram. Padahal sesuai surat edaran menteri pendidikan, DAK tahun ini di prioritaskan untuk pengadaan buku kurikulum 2013.
Pasalnya semua jenjang pendidikan mulai tahun pelajaran 2014/2015, sudah harus menggunakan kurikulum 2013, tidak lagi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP).

Sekretaris Dinas Pendidikan, Sunardi mengatakan realisasi pengadaan buku kurikulum 2013 hingga saat ini masih menunggu spesifikasi buku dari pusat sebagai dasar pelaksanaan. "DAK tahun ini porsinya lebih diarahkan untuk pengadaan buku daripada fisik," katanya, Kamis (7/8/2014).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkot mojokerto

Berita Terkait

Bangsaonline Video