Hadiri Grebek Suro di Giripurno, Gus Syaf akan Intensifkan Jelajah Desa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hadiri Grebek Suro di Giripurno, Gus Syaf akan Intensifkan Jelajah Desa

Wartawan: Anik
Senin, 16 Oktober 2017 09:08 WIB

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Salah satu Bakal Calon Gubernur Jawa Timur 2018, Dr. Syafiin, menghadiri perayaan grebek suro dan bersih desa di Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Sabtu (14/10) kemarin.

Menurut Gus Syaf -sapaan akrab Dr Syafiin- acara seperti ini penting untuk melestarikan budaya lokal yang sudah mulai terkikis oleh budaya barat. Untuk itu, Gus Syaf mengatakan dirinya sangat mendukung acara tersebut.

"Karena mereka banyak yang tahu kami sering melakukan jelajah desa, akhirnya masyarakat banyak yang mengundang kami ke acara jelajah desa, termasuk di kota Batu menghadiri HUT kota Batu," ungkapnya.

Sebagai Bacagub Jatim, Gus Syaf memang mempunyai 9 program unggulan yang ditawarkan kepada masyarakat, salah satunya adalah jelajah desa. Sebelumnya, Gus Syaf sudah beberapa kali melakukan jelajah desa, di antarannya  di kabupaten Trenggalek, Pacitan, Madiun, Ponorogo, dan Nganjuk. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video