Kapolres Bojonegoro Waspadai Pergerakan ISIS Di Bojonegoro | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kapolres Bojonegoro Waspadai Pergerakan ISIS Di Bojonegoro

Editor: musta'in
Wartawan: eky nurhadi
Kamis, 07 Agustus 2014 15:22 WIB

WASPADAI ISIS - Kapolres Bojonegoro AKBP Ady Wibowo. foto eky nurhadi/BangsaOnline

BOJONEGORO (BangsaOnline) - Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro mulai merapatkan barisan kepada sejumlah elemen masyarakat dan tokoh agama untuk mengantisipasi adanya penyebaran kelompok gerakan The Islamic State of Iraq and al-Syam (ISIS) di wilayah hukumnya.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ady Wibowo mengatakan, meskipun saat ini belum terlihat gerakan ISIS di wilayah Bojonegoro, namun pihak kepolisian selalu melakukan antisipasi dengan melakukan tindakan preventif kepada masyarakat.

"Pihak kepolisian tidak akan sembarangan atau melakukan tindakan gegabah dalam penanganan kasus ini, apalagi berbasis agama," ungkapnya, Kamis (7/8/2014).

Apalagi, lanjut dia, beberapa tahun lalu banyak aksi terorisme yang berbasis agama. Sehingga pihaknya mengaku akan mendeteksi, mencegah dini terhadap aliran tersebut. "Pihak kepolisian akan mengurangi bahkan meminimalisir bentuk-bentuk kasus berbasis keagamanan baik ISIS maupun yg lainnya," tegasnya.

Di Kabupaten Bojonegoro sendiri, kata dia, belum terdeteksi adanya penyebaran ISIS. Sehingga masyarakat dihimbau agar lebih memahami untuk tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif. "Kepolisian juga sudah diintruksikan untuk mengamankan masyarakat agar tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif," jelasnya.

Menurut Ady Wibowo saat ini dari propaganda yang muncul aksesnya akan berakibat tidak baik. Fakta real beberapa berita yang muncul mengajak sesuatu yang tidak baik. Berjihat bahkan untuk meniadakan nyawa orang lain. "Pada prinsipnya Kepolisian akan semaksimal mungkin melindungi masyarakat dari hal-hal yang sifatnya negatif," pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video