Baasyir Serahkan Atribut, Panglima TNI: Ada Bendera ISIS Berkibar, Kita Bakar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Baasyir Serahkan Atribut, Panglima TNI: Ada Bendera ISIS Berkibar, Kita Bakar

Kamis, 07 Agustus 2014 20:02 WIB


JakartaI(bangsaonline)slamic State of Iraq and Syria (ISIS) telah ditetapkan sebagai paham terlarang di Indonesia. Panglima TNI, Jenderal Moeldoko bahkan secara tegas akan membakar bendera ISIS yang masih berkibar.

"Kalau ada bendera ISIS berkibar, kita bakar," tegas Moeldoko di Pontianak, Kalbar, Kamis (7/8/2014).

Menurut Moeldoko, hanya satu bendera yang boleh dikibarkan secara bebas di Indonesia, yakni merah putih. Untuk itu, prajurit TNI tidak akan kompromi bagi pihak yang masih nekat mengibarkan bendera ISIS.

"Bendera kita cuma satu, merah putih, tidak boleh ada yang lain," tegasnya.

Pemerintah sendiri memang telah menetapkan ISIS sebagai paham terlarang beredar di Indonesia. Namun, sejumlah orang sudah berbai'at mendukung ISIS.

Yang terbaru, pemerintah melalui Kemendagri telah mengeluarkan imbauan kepada kepala daerah baik gubernur, bupati, dan wali kota. Mereka diminta melakukan sejumlah langkah untuk mencegah berkembangnya ISIS. Surat edaran ini dikeluarkan guna mencermati berkembangnya penyebaran faham dan ideologi ISIS di berbagai daerah yang dapat berpotensi menimbulkan pengaruh negatif terhadap ideologi Pancasila, kebhinekaan dan mengancam keutuhan NKRI.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: detik.com/foto:okeebos.com

 

sumber : detik.com/foto:okeebos.com

Berita Terkait

Bangsaonline Video