Rusak Parah, Jembatan Penghubung di Wonodadi Belum Tersentuh Pemkab Blitar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rusak Parah, Jembatan Penghubung di Wonodadi Belum Tersentuh Pemkab Blitar

Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 25 Oktober 2017 15:01 WIB

Meski rusak berat tapi jembatan itu masih ramai lalu lalang kendaraan roda dua, dengan menggunakan anyaman bambu.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Jembatan penghubung antara Dusun Jambewangi dengan Desa Tawangrejo yang mengalami kerusakan cukup parah hingga kini belum tersentuh perbaikan. Meski ambrol sejak Mei kemarin namun hingga kini jembatan itu tak kunjung dibangun. Akibatnya warga harus lebih bersabar jika akan memanfaatkan jembatan tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar Harpiyanto Nugroho mengatakan, rencananya pembangunan jembatan penghubung itu akan dilakukan pada tahun ini, setelah perubahan anggaran keuangan (PAK). Meski begitu, pihaknya belum memberikan jawaban pasti apakah hal itu jadi dilakukan atau tidak. Pasalnya, sampai saat ini pihaknya masih belum mengetahui hasil dari PAK, apakah ada koreksi atau tidak dan apakah resmi dibangun tahun ini atau tahun depan. 

"Sebab waktu yang tersisa pasca PAK sangat mepet. Sedangkan untuk membangun konstruksi jembatan tidak bisa buru-buru dan dipaksakan. Belum lagi faktor cuaca," jelasnya kepada wartawan, Rabu (25/10).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Jembatan Blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video