Bupati Sidoarjo Tegas Menolak Rencana Baiat ISIS di Sidoarjo

Editor: mustain
Jumat, 08 Agustus 2014 13:57 WIB

TOLAK ISIS - Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah. foto mustain/BangsaOnline

SIDOARJO (BangsaOnline) - Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menolak tegas kehadiran gerakan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Kabupaten Sidoarjo. Pihaknya siap mengambil langkah tegas dengan kabar rencana baiat anggota ISIS yang dilakukan di salah satu desa di kawasan Kecamatan Balongbendo.

Saiful mengatakan pihaknya juga meminta para camat dan kepala desa (kades) memantau informasi soal ISIS di Kabupaten Sidoarjo. "Kami minta para camat dan kades untuk memantau informasi tentang ISIS," cetus Abah Ipul, panggilan karib Saiful Ilah, Jumat (8/8/2014).

Pada Kamis (7/8/2014), Bupati Saiful juga telah menggelar pertemuan dengan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dan Forum Lintas Agama di Pendapa Delta Wibawa. Usai pertemuan tersebut, tegas menolak tegas keberadaan ISIS di Kota Delta ini.

Larangan tersebut telah dikoordinasikan dengan instansi terkait di kawasan Balongbendo. “Jika tetap mengadakan gerakan ya kita usir,” ujar Saiful seusai menghadiri rapat koordinasi pembahasan ISIS di Pendapa Delta Wibawa, Kamis (7/8/2014).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Sidoarjo isis

Berita Terkait

Bangsaonline Video