PBB P2 Tak Penuhi Target, Bapenda Blitar Sinyalir Ada Oknum Gelapkan Pajak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PBB P2 Tak Penuhi Target, Bapenda Blitar Sinyalir Ada Oknum Gelapkan Pajak

Wartawan: Akina Nur Alana
Jumat, 27 Oktober 2017 15:22 WIB

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Hingga jatuh tempo, Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan Perkotaan (PBB P2) di Kabupaten Blitar masih belum memenuhi target. Data Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Blitar menunjukkan, realisasi PBB P2 pada 23 September 2017, baru mencapai 73 persen atau Rp 20,6 miliiar dari target ketetapan Rp 28,2 miliar.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Kepala Bapenda Kabupaten Blitar Ismuni mengatakan, tidak tercapainya target PBB P2 itu disebabkan berbagai faktor. Namun yang saat ini menjadi perhatian adalah adanya dugaan kepada oknum blok melakukan penggelapan uang pajak.

"Memang ada dugaan salah satu desa, yang salah satu perangkatnya diduga menggunakan uang pajak untuk kepentingan pribadi," ungkap Ismuni ditemui dikantornya, Jumat (27/10).

Meski begitu, Ismuni enggan untuk menyebutkan desa yang dimaksud dengan alasan pihaknya masih melakukan koordinasi dengan beberapa instansi terkait untuk mengambil tindakan.

Ismuni menjelaskan, dugaan itu muncul dari minimnya pemasukan PBB P2 di desa itu, yakni masih di kisaran 9 persen pada saat jatuh tempo. Sedangkan di desa lain, pemasukan PBB P2 sudah memenuhi target. Padahal kejadian seperti itu sebelumnya tidak pernah terjadi. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video