Bentuk Kepedulian Terhadap Lingkungan, PT. Semen Gresik Bentuk Bank Sampah di Temandang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bentuk Kepedulian Terhadap Lingkungan, PT. Semen Gresik Bentuk Bank Sampah di Temandang

Wartawan: Heri Munif
Jumat, 27 Oktober 2017 21:19 WIB

TUBAN, BANGSAONLINE.com - PT. (SG) meresmikan pendirian bank sampah di Desa Temandang, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jumat (27/10).

"Ini bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan yang berdampak langsung pada masyarakat sekitar pabrik," ujar Sani Yuwono, Kasi Humas dan Protokoler SG kepada bangsaonline.com, Jum'at (27/10).

Menurutnya, di tengah gelombang industrialisasi yang merambah kabupaten Tuban saat ini, tak bisa dihindari bahwa sampah merupakan hal sangat krusial untuk disikapi pengelolaanya. Pola pikir dan proses penyadaran masyarakat terhadap bahaya sampah telah mulai dirintis oleh beberapa tokoh muda yang visioner dan berwawasan di desa yang bertetangga dengan perusahaan PT. tersebut.

"Melalui komunikasi intensif pemerintah Desa Temandang dengan menejemen PT. SG beberapa waktu silam, akhirnya dibentuk pengelolaan sampah dengan nama Bank sampah "Kencana Madya"," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Semen Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video