Tarik Ulur Pembangunan Smelter Freeport di Gresik, Pemerintah Beri Waktu 5 Tahun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tarik Ulur Pembangunan Smelter Freeport di Gresik, Pemerintah Beri Waktu 5 Tahun

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Minggu, 29 Oktober 2017 17:59 WIB

Nasyirul Falah Amru

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Setelah tidak ada kejelasan, kini pembangunan Smelter PT. Freeport Indonesia (FI) di Kabupaten Gresik mencuat lagi. Hal ini diungkapkan Nasyirul Falah Amru, anggota Komisi VII DPR RI, beberapa waktu lalu.

Menurut Nasyirul Falah, pembangunan smelter menjadi salah satu persyaratan selain pemberian saham 51 persen apabila ingin PT FI ingin memperpanjang kontraknya di Indonesia untuk menambang emas di Papua.

"Pemerintah memberikan waktu hingga 5 tahun ke depan kepada Freeport untuk merealisasikan kompensasi (pembangunan smelter, red) tersebut," papar politikus PDIP ini.

Falah juga memastikan jika PT FI tidak akan kesulitan pendanaan untuk pembangunan smelter yang diestimasikan menelan dana hingga kisaran Rp 60 triliun. "Siapa bilang Freeport gak punya dana? tidak benar itu. Dan pembangunannya tetap di Kabupaten Gresik," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Smelter Freeport

Berita Terkait

Bangsaonline Video