Jelang Purna, Anggota DPRD Situbondo Sibuk Kunker Maraton

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: hadi prayitno
Jumat, 08 Agustus 2014 16:18 WIB

SITUBONDO (bangsaonline) - Anggota DPRD Situbondo periode 2009-2014 yang masa jabatannya akan berakhir bulan Agustus ini masih disibukkan dengan kunjungan kerja (kunker) ke luar kota. Bahkan kunker direncanakan hingga 20 Agustus, sehari sebelum pelantikan anggota DPRD baru yang akan dilaksanakan 21 Agustus ini.

Sebelumnya, menjelang Hari Raya Idul Fitri lalu 45 anggota dewanmelakukan kunker ke daerah Kalimantan. Bahkan sebelumnya juga sudah melakukan kunker secara maraton ke sejumlah daerah.

Sekretaris DPRD Situbondo Sofyan Hadi menjelaskan, agenda kunjungan kerjaanggota DPRD bersama legislatif ke Kementrian Dalam Negeribagian Dirjen Pemerintahan Desa dan Kementrian Keuangankali ini, terkait undang undang yang baru dan masalah dana yang akan turun ke desa.

"Hasil dari kunjungan badan anggaran ini, akan menjadi pokok pokok pikiran yang akan disampaikan kepada Bupati," jelasnya.

Mantan kabag pemerintahan Pemkab Situbondo ini manambahkan, selama masih menjabat sebagai wakil rakyat mereka tetap berhak melakukan kunjungan dan kewajiban lainnya.

"Saya kira selama haknya masih ada itu masih menjadi kewajibannya," pungkasnya.