Tiba di Jakarta, Prajurit KRI Bung Tomo-357 Sujud Syukur | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tiba di Jakarta, Prajurit KRI Bung Tomo-357 Sujud Syukur

Selasa, 31 Oktober 2017 11:50 WIB

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Akhirnya KRI Bung Tomo-357 merapat di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta Utara setelah menyelesaikan misi perdamaian PBB di Lebanon.

Selain dari Lebanon, mereka juga berlayar dari Mesir, Terusan Suez, Oman, Srilanka dan Belawan hingga akhirnya tiba di Jakarta.

Operasi penyeberangan dari Lebanon ke Jakarta ditempuh selama 34 hari. Kedatangan KRI Bung Tomo-357 di Kolinlamil disambut langsung oleh Wakil Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Kolonel PNB Engkus Kuswara, Senin (30/10/2017).

Setelah merapat, Komandan KRI Bung Tomo-357 dan juga sebagai Komandan Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo mendapat pengalungan bunga dari Wadan PMPP TNI sebagai bentuk ucapan selamat datang dan penghargaan dari TNI atas prestasi prajurit prajurit KRI Bung Tomo-357 selama kurang lebih satu tahun dalam mengemban misi perdamaian di bawah bendera Maritime Task Force UNIFIL. Selain itu, pengalungan bunga tersebut merupakan simbol rasa syukur atas kembalinya KRI Bung Tomo-357 beserta prajuritnya ke pangkuan Ibu Pertiwi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: *Pen Satgas MTF

 

sumber : *Pen Satgas MTF

Berita Terkait

Bangsaonline Video