Ada Empat Hal Penyebab Kemenangan, Diantaranya karena Jokowi Sinting

Jumat, 08 Agustus 2014 23:59 WIB

Jakarta(bangsaonline)Selain memberikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada para relawan pendukung, presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) juga membeberkan beberapa hal yang menyebabkan dirinya dan Jusuf Kalla menang. Semuanya, menurut Jokowi, tak lepas dari dukungan para relawan yang loyal dan setia mendukungnya.

"Ada empat hal yang sebabkan kita menang. Pertama, karena pada 10 hari sebelum pencoblosan relawan turun dari pintu ke pintu door to door bekerja. Karena saat itu elektabilitas kita sudah tipis sekali. Saya tahu bapak ibu kerja keras," ujar Jokowi saat halal bi halal di kediaman Mooryati Soedibyo di Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakpus, Jumat (8/8/2014).

Jawaban kedua rupanya sedikit nyeleneh. Dia malah menyebut dirinya sinting. Ada-ada saja.

"Jawaban kedua karena Jokowi sinting," kata Jokowi berseloroh. Hal tersebut mengundang gelak tawa ratusan relawan.

"Itu kedua. Karena saya dibilang sinting. Gak apa-apa dibilang sinting, yang penting menang," imbuh Jokowi diiringi tepuk tangan relawan. 

Seperti ramai diberitakan,  Fahri Hamzah, pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam masa kampanye pilpres mengecam Jokowi sinting. Alasannya karena Jokowi menyetujui usulan seorang kiai yang minta kalau Jokowi terpilih sebagai presiden agar 1 Muharram diputuskan sebagai hari santri nasional.

Alasan ketiga, menurut Jokowi karena konser salam dua jari yang diadakan di GBK. "Luar biasa. Itu luar biasa dan buat semua grogi dan pengaruhi yang di sana, sehingga beralih ke kita," kata suami Iriana tersebut.

"Sementara alasan keempat, karena pada debat terakhir, karena memang banyak gol bunuh diri. Sehingga saya dan Pak JK kelihatan pinter," lagi-lagi Jokowi berseloroh mengundang gelak tawa acara halal bi halal yang berlangsung meriah namun santai tersebut.

 

sumber : detik.com/foto: malesbanget.com