Terlalu Percaya Teman, Mobil Rental Amblas dibawa Warga Jakarta | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terlalu Percaya Teman, Mobil Rental Amblas Dibawa Warga Jakarta

Wartawan: Iwan Irawan
Kamis, 09 November 2017 21:15 WIB

Kapolres Malang Kota AKBP. Dr.Hoirudin Hasibuan saat rilis di Mapolres, Kamis (09/11).

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - M. Saiful Basri atau Ipung (41) warga Arjosari mengalami kerugian sebesar Rp 15 juta. Pasalnya, mobil Daihatsu warna merah miliknya yang bernopol N-1322-JW digadaikan oleh tersangka kepada orang lain senilai Rp 25 juta. Pelakunya yakni Alam Sangkan (28), warga Jakarta yang berkontrak di Jl. Letjen S Parman Gang VI Kelurahan Purwantoro Kota Malang.

Ipung menceritakan, dirinya kenal dengan pelaku sekitar 1 tahunan yang lalu. Menurutnya, dari sekian mobil yang ia sewakan ke Alam, awalnya berjalan lancar tidak ada gelagat mencurigakan.

"Namun 6 bulanan belakangan, mobil merah Daihatsu nopol N 1322 JW, per harinya disewa 225 ribu rupiah, sudah mulai telat. Di mana sisa dua bulan belum terbayarkan. Ternyata tahu-tahu sudah ngepos di Mapolres Malang Kota sebagai barang bukti," ungkap Ipung.

Kapolres Malang Kota AKBP. Dr.Hoirudin Hasibuan saat rilis di Mapolres, Kamis (09/11) menyampaikan, operandi penggelapannya di wilayah hukum Malang. "Setiap unitnya digadaikan Rp 25 juta, di mana tempat menggadaikannya ada di wilayah Kecamatan Kedungkandang, Kabupaten Malang serta Tuban.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kriminal Malang

Berita Terkait

Bangsaonline Video