Berkat Inovasinya, Enam Tim Semen Gresik Raih Prestasi Internasional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berkat Inovasinya, Enam Tim Semen Gresik Raih Prestasi Internasional

Wartawan: Gunawan Wihandono
Sabtu, 11 November 2017 20:56 WIB

TUBAN, BANGSAONLINE.com - PT. kembali membuktikan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimilikinya mampu berkompertisi di kancah internasional. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak enam tim dari yang berlaga di tingkat internasional mampu meraih prestasi dan penghargaan dalam hal melakukan inovasi.

Enam tim SG itu bersaing dalam ajang Asia Pacific Quality Conference (APQC) dan International Convention on Quality Control Circles (ICQCC). Kedua event tersebut diselenggarakan secara bersamaan di Manila, Filipina pada Oktober 2017 kemarin. Tim mengungguli tim-tim dari negara lain.

Dari 6 tim tersebut, masing-masing pulang dengan memboyong medali emas yang diraih dari ajang kompetisi inovasi internasional, yakni 5 medali di ajang APQC, sementara 1 medali dari ICQCC.

Tim , SS-Flash memenangkan medali emas dengan menampilkan inovasinya berjudul ‘’Mengurangi Frekuensi Gangguan dan Durasi Downtime pada Burner System 492VT5 Pabrik Tuban 2’’.

Sedangkan di ajang APQC, tim GKM-The Sulfur Trap menampilkan inovasi "Mengurangi Frekuensi dan Durasi Gangguan Low Suction Pressure pada gas Analyzer 441AN2 Pabrik Tuban 1 Sebesar 100 Persen selama 5 bulan". Selanjutnya tim TMM Seven Up, "Upaya Peningkatan Kapasitas 547RM01 dari 178 TPH ke 220 TPH sebagai Upaya Pemenuhan Kapasitas Produksi Semen Pabrik Tuban 4".

Sedangkan 2 tim lainnya, yakni tim Eco Zak, berupa inovasi "Implementasi Kantong Semen 75 gsm-2 ply sebagai Wujud Efisiensi dan Solusi Kelangkaan Pasokan Kraft", dan tim 5R Merapi Plus, dengan inovasinya "Meningkatkan Produktivitas Kerja dan Kebersihan Lingkungan Kerja melalui Penerapan Budaya 5R di Seksi Packer dan Pelabuhan serta tim Bullwhip Effect atau Semen Indonesia Managed Inventory Sytsem (SI MANIS)".

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Semen Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video