Wabup Blitar Pimpin Kunjungan Komda Lansia ke Karang Werda Desa Gondang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wabup Blitar Pimpin Kunjungan Komda Lansia ke Karang Werda Desa Gondang

Wartawan: Akina Nur Alana
Selasa, 14 November 2017 16:46 WIB

Wakil Bupati Blitar, Marhaenis UW saat memberikan sambutan pada kunjungan Komda Lansia di Karang Werda Yudhistiro. foto: TRI SUSANTO/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Warga lanjut usia (Lansia) di Desa Gondang, Kecamatan Gandusari, nampak sumringah menyambut rombongan Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) Kabupaten Blitar, Selasa (14/11) siang.

Saat rombongan Komda Lansia yang dipimpin Wakil Bupati Blitar, Marhaenis UW tiba di kantor Desa Gondang, ibu-ibu lansia menyambutnya dengan tarian dan senam.

Puluhan Lansia itu masih terlihat sehat di usia senja. Tangan dan kaki mereka masih lincah memperagakan gerakan demi gerakan senam. Kondisi itu tidak mengherankan, sebab melalui Karang Werda Yudhistiro, mereka aktif dalam berbagai kegiatan. Mulai dari olah raga, kesenian, kerohanian hingga aktifitas produksi berbagai macam olahan.

Aktivitas kesenian itu terlihat dari penampilan mereka saat menjamu anggota Komda Lansia. Sekitar 20 ibu ibu Lansia menampilkan kesenian Hadrah yang dikolaborasi dengan seni karawitan. Selama kurang lebih 15 menit, peserta acara dimanjakan dengan lantunan sholawat dengan iringan musik perpaduan timur tengah dan Jawa.

Sebelum memberikan sambutan, Wakil Bupati Blitar sempat melihat hasil produksi anggota Karang Werda Yudhistiro. Di antaranya olahan makanan serta kerajinan tangan.

"Keberadaan Karang Werda Yudhistiro ini merupakan motivasi bagi kita semua untuk tetap bekerja dan berkreasi tanpa mengenal usia. Anggota Karang Werda ini usianya sudah di atas 60 tahun, tetapi mereka tetap menunjukan semangatnya untuk melakukan berbagai kegiatan positip," ujar Marhaenis.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video