Lakukan Terobosan, Dispendukcapil Kota Malang Berikan Layanan Door to Door | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lakukan Terobosan, Dispendukcapil Kota Malang Berikan Layanan Door to Door

Wartawan: Tuhu Priyono
Selasa, 14 November 2017 18:37 WIB

Staf Dispenduk Capil Kota Malang M. Toha.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Malang melakukan terobosan baru dengan cara jemput bola ke rumah setiap warga untuk memberikan pelayanan/perekaman e-KTP. Hal itu dilakukan khusus bagi warga yang sudah renta, sakit parah, penyandang disabilitas, atau yang sudah berusia lanjut.

Kepada masyarakat yang mempunyai keterbatasan dan tidak memungkinkan datang ke kantor Dispenduk, maka yang bersangkutan bisa mendaftarkan diri ke masing-masing kelurahan dan nantinya petugas akan datang ke rumah warga pada jam dan hari kerja.

Sementara itu, Petugas Dispenduk Capil M. Toha mengatakan, sistem jemput bola tersebut dilakukan agar target Pemeritah Kota Malang pada bulan Desember 2017 nanti dapat terpenuhi. Yakni, setiap warga Kota Malang telah melakukan perekaman dan nantinya semua warga telah memiliki KTP elektronik.

"Sepintas memang tidak ada perbedaan dengan sistem perekaman di kantor Dispendukcapil. Tapi, dalam kegiatan jemput bola tersebut terdapat beberapa kendala. Seperti, saat petugas mengunjungi warga yang dimaksud, tidak ada di tempat atau sudah pindah dengan alasan bermacam macam karena ikut sudaranya, ikut anaknya dll," ungkap Toha. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video