Belum Sempat Dibayar, Proyek Dam Parit Embung Ndillem Willis Sudah Jebol | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Belum Sempat Dibayar, Proyek Dam Parit Embung Ndillem Willis Sudah Jebol

Wartawan: Herman Subagyo
Senin, 20 November 2017 21:35 WIB

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Pekerjaan Dam Parit atau Embung Ndillem Willis yang lokasinya berada di desa dompyong kecamatan Bendungan kabupaten Trenggalek siang tadi dikabarkan jebol.

Belum diketahui secara pasti penyebab ambrolnya bangunan yang baru saja dikerjakan bulan Agustus tahun ini. Jebolnya bangunan dam ini pun sontak menjadi perbincangan oleh netizen di media sosial.

Beberapa netizen menyebut penyebab jebolnya bangunan embung kemungkinan karena dihantam derasnya arus sungai, sebab sebelumnya hujan deras sempat mengguyur kawasan tersebut. Namun sebagian netizen yang lain menyebut kemungkinan lantaran buruknya kualitas pekerjaan.

Sementara leading sector daripada pekerjaan ini berada pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan kabupaten Trenggalek. Anggaran yang disediakan untuk pekerjaan ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar 291 juta.

Joko Surono selaku Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Trenggalek ketika dihubungi terkait hal ini mengakui bahwa hasil pekerjaan tersebut sebelumnya sudah ditolak oleh tim Provisional Hand Over (PHO) lantaran buruknya kualitas.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   proyek trenggalek

Berita Terkait

Bangsaonline Video