Hujan Deras Robohkan Rumah di Kanigoro, Nenek 75 Tahun Tewas Tertimbun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hujan Deras Robohkan Rumah di Kanigoro, Nenek 75 Tahun Tewas Tertimbun

Wartawan: Akina Nur Alana
Selasa, 21 November 2017 18:10 WIB

Kondisi rumah Lasiyem yang roboh akibat hujan deras.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Hujan deras yang terjadi di Kabupaten Blitar, Senin siang membuat sebuah rumah milik Lasiyem (75) warga Dusun Dogong, RT 03 RW 13, Desa Gogodeso, Kecamatan Kanigoro roboh.

Akibat kejadian itu, Lasiyem yang sudah bertahun-tahun hidup sebatang kara ikut tertimbun di reruntuhan bangunan rumahnya. Lasiyem ditemukan meninggal akibat tertimbun tembok rumahnya dalam keadaan menggunakan handuk yang ia balutkan di tubuhnya.

Sugianto Kepala Dusun Dogong, Desa Gogodeso adanya kejadian rumah ambruk tersebut. Ia mengaku mendapatkan laporan dari warga bahwa ada rumah warga yang ambruk usai hujan deras.

Saat itu ia bersama warga langsung mencari keberadaan Lasiyem. Namun Lasiyem si pemilik rumah ternyata tidak nampak di lokasi kejadian, hingga warga mencari di rumah kerabatnya yang tidak jauh dari rumahnya.

"Warga mau masuk takut, karena masih ada aliran listrik, sehingga hanya mondar mandir di depan rumah korban," cerita Sugianto saat kerja bakti membersihkan puing-puing rumah Lasiyem, Selasa (21/11) siang.

Sugianto penasaran dan mencari di sekitar reruntuhan, dan melihat kain hitam. Sugianto mengajak warga yang lain untuk memeriksa, dan melihat tubuh korban tersungkur di bawah reruntuhan tembok.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Bencana Blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video