Pasca Bencana, Tunggakan Kredit di Sejumlah Bank Plat Merah di Pacitan Melonjak Tajam | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pasca Bencana, Tunggakan Kredit di Sejumlah Bank Plat Merah di Pacitan Melonjak Tajam

Wartawan: Yuniardi Sutondo
Minggu, 17 Desember 2017 19:49 WIB

Sejumlah lokasi terdampak bencana banjir dan longsor.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Usai dihempas bencana alam, nominal tunggakan kredit di sejumlah bank plat merah di Pacitan melonjak tajam. Bahkan pihak manajemen telah menetapkan status dalam perhatian khusus (DPK) level pertama atas meroketnya sisa tunggakan kredit tersebut.

Menurut petugas di salah satu bank pemerintah yang memiliki jaringan hampir di setiap kecamatan itu‎ mengatakan, untuk satu unit perbankan yang memberikan cakupan pelayanan di belahan timur Pacitan, sedikitnya masih ada baki kredit mencapai Rp 8 miliar lebih yang belum terselesaikan.

"Banyak debitur yang tersebar di 12 desa saat ini belum memenuhi kewajibannya. Mereka mayoritas korban bencana banjir dan tanah longsor. Dari sisa baki kredit senilai kurang lebih hampir 8 miliar, setidaknya ada ratusan juta sisa tunggakan yang masih dalam proses penagihan," ungkap sumber yang meminta tidak disebutkan jati dirinya, Minggu (17/12).

Hal senada juga terjadi di PT. Bank Jatim Cabang Pacitan. Menurut salah satu petugas kredit di bank milik Pemprov Jatim itu, daftar tunggakan sempat melonjak tajam dari kondisi sebelumnya meski tidak begitu banyak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   ekonomi pacitan

Berita Terkait

Bangsaonline Video