Hadiri Deklarasi Bu Nyai Gresik, Gus Ipul Janjikan Kesejahteraan Guru Swasta | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hadiri Deklarasi Bu Nyai Gresik, Gus Ipul Janjikan Kesejahteraan Guru Swasta

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Selasa, 26 Desember 2017 17:18 WIB

Gus Ipul saat memberikan sambutan di acara halaqoh dan deklarasi Bu Nyai di Ponpes Darut Taqwa. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Calon Gubernur (Cagub) Jatim yang diusung PKB dan PDIP Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menghadiri halaqoh dan deklarasi Bu Nyai se-Kabupaten Gresik di Pondok Pesantren (Ponpes) Darut Taqwa, Desa Dahanrejo, Kecamatan Kebomas, Selasa (26/12/2017).

Deklarasi tersebuh dihadiri Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar, Wabup Gresik Moh. Qosim, Ketua PCNU KH. Khusnan Ali, dan sejumlah kiai.

Dalam sambutannya di depan ibu-ibu, Gus Ipul berjanji akan mempersempit kesenjangan sosial yang ada di Jawa Timur apabila nantinya terpilih jadi Gubernur Jatim. Salah satu caranya, yakni dengan memperbaiki dan menambah honor guru tidak tetap (GTT) yang menurutnya saat ini memprihatinkan.

"Saat ini honor yang diterima GTT setiap tahun jauh dari layak. Ada yang dibayar Rp 150 ribu sampai 350 ribu setiap bulan. Karena itu, kedepannya nasib GTT tersebut harus diperjuangkan," janjinya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Cagub Jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video