Jelang Haul Gus Dur, Area Makam Ditutup Sementara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Haul Gus Dur, Area Makam Ditutup Sementara

Wartawan: Rony Suhartomo
Kamis, 28 Desember 2017 12:53 WIB

Peziarah yang sedang berdoa di area lorong menuju makam Gus Dur. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Mulai pagi ini hingga Kamis (28/12) malam nanti, area makam di kawasan Pesantren , Jombang, Jawa Timur, ditutup untuk peziarah umum. Itu seiring dengan acara peringatan wafatnya KH. Abdurrahman Wahid () yang digelar oleh Pesantren , Jombang.

Agenda haul yang bertepatan dengan sewindu wafatnya Presiden Republik Indonesia ke-4 itu digelar pada Kamis (28/12/2017). Untuk kepentingan acara tersebut, pihak Pesantren menutup sementara area makam bagi peziarah umum.

“Pintu gerbang ke makam kita tutup. Mulai pagi ini sampai nanti malam. Setelah acara haul akan dibuka kembali,” kata Azwani, Humas Pesantren . Di area makam Pesantren , terdapat makam para pahlawan nasional dan mantan pengasuh serta keluarga. Di antaranya, ada makam pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asy’ari, makam KH. Wahid Hasyim, ayah dari , serta makam KH. Abdurrahman Wahid ().

Dalam rangka haul , sejak Rabu (27/12/2017) malam kemarin, di Pesantren digelar sejumlah acara dalam rangka haul , diawali dengan acara Shalawat Ishari yang melibatkan ratusan 750 personil se-kabupaten Jombang di masjid .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video