Tekan Gejolak Harga Beras, Bulog Operasi Pasar di Kota Blitar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tekan Gejolak Harga Beras, Bulog Operasi Pasar di Kota Blitar

Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 17 Januari 2018 15:15 WIB

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Dua pasar tradisional di Kota Blitar, yakni pasar Legi dan pasar Templek menjadi target operasi pasar yang dilakukan Bulog sub divisi regional Tulungagung, Rabu (17/1). Operasi pasar tersebut dilakukan untuk menekan kenaikan harga beras yang sudah melampaui harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

Dalam operasi pasar di Kota Blitar ini Bulog menggelontorkan sebanyak 7500 kilogram beras kualitas medium kemasan 5 kilo dan 50 kilo. Per kilonya harga beras kualitas medium itu dijual dengan harga Rp 8100 per kilogram.

Harga beras di sejumlah daerah rata-rata memang mengalami kenaikan, tak terkecuali di Kota Blitar. Di sejumlah pasar di Kota Blitar harga beras kualitas medium berkisar Rp 10.000 hingga Rp 11.000 per kilogram. Kenaikan harga beras ini dipicu karena belum datangnya musim panen raya.

"Kami lakukan didua titik di antaranya di pasar Legi dan pasar Templek Kota Blitar yang merupakan dua pasar tradisional besar di Kota Blitar. Untuk beras yang dijual merupakan jenis medium yang banyak dibutuhkan masyarakat menengah kebawah," jelas Sugiarto, kepala gudang Bulog Bence, Garum, Rabu (17/1).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   bulog tulungagung

Berita Terkait

Bangsaonline Video