12 Tahun Anaknya Lumpuh, Ibu Warga Putatlor Gresik Mengadu ke KWG | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

12 Tahun Anaknya Lumpuh, Ibu Warga Putatlor Gresik Mengadu ke KWG

Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Rabu, 17 Januari 2018 19:23 WIB

Widjiyanti (37), warga Desa Putatlor Kecamatan Menganti saat ngadu ke Balai KWG. Foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Warga Kabupaten Gresik yang miskin namun luput dari perhatian pemerintah masih ada saja. Widjiyanti (37), warga Dusun Putatlor RT 05 RW 02 Desa Putatlor, Kecamatan Menganti, adalah salah satu warga miskin itu.

Dengan wajah sayu, kecapekan dan penuh kebingungan, ia mengadukan nasib anaknya Mohammad Fajar (12), yang sudah 12 tahun menderita kelumpuhan kaki dan tangan kanan setelah jatuh saat masih balita.

Ia mengaku sudah berusaha meminta bantuan melalui Dinas Sosial (Dinsos) maupun petinggi Pemkab Gresik untuk biaya berobat anaknya, namun tak membuahkan hasil. 

"Barusan saya datang ke Dinas Sosial untuk minta bantuan biaya beli slop kaki dan tangan anak saya, namun hanya dikasih surat rekomendasi untuk diserahkan ke dokter RS dr. Soetomo Surabaya. Saya butuh uang Rp 5,5 juta untuk pembelian slop itu," ujar Widjiyanti kepada sejumlah wartawan saat mengadu di Balai Komunitas Wartawan Gresik (KWG) di Jalan Basuki Rahmat, Rabu (17/1).

Ia juga mengaku pernah meminta bantuan terhadap Wakil Bupati Moh. Qosim untuk biaya berobat anaknya. "Saya waktu itu hanya dikasih uang transport pulang," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kemiskinan gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video