Bantu Mantan Napiter, Polres Lamongan Beri Alat Pencabut Bulu Ayam | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bantu Mantan Napiter, Polres Lamongan Beri Alat Pencabut Bulu Ayam

Wartawan: Nurqomar Hadi
Selasa, 23 Januari 2018 21:37 WIB

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - memberikan bantuan kepada salah seorang mantan narapidana teroris (napiter). Bantuan tersebut berupa alat bubut ayam yang diberikan kepada Toni Saronggalo yang baru bebas dari Lapas Klas IIA Lamongan pada 27 Desember 2017 lalu.

"Ini adalah upaya deradikalisasi sebagai pembinaan agar mantan-mantan napi teroris ini bisa bangkit dan mampu memenuhi kebutuhan hidupnya bersama keluarga, salah satunya dengan berwirausaha," kata Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung di halaman Mapolres Lamongan, Selasa (23/1).

Dikatakan Feby, dengan diberikannya bantuan alat tersebut, diharapkan mantan napiter ini dapat melanjutkan kehidupannya dengan baik. 

"Kebetulan Toni ini berusaha di perdagangan daging ayam, sehingga apa yang kami bantukan ini semoga bisa berguna," ucapnya.

Tak hanya itu, Feby juga mengatakan, bantuan alat kepada Toni ini juga sebagai salah satu bentuk kerjasama kepolisian Lamongan dengan Yayasan Lingkar Perdamaian yang selama ini membina para mantan napiter.

"Kami berharap, ke depan kerjasama ini akan kami tingkatkan lagi dengan bentuk yang lain," ungkap Feby.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Polres Lamongan

Berita Terkait

Bangsaonline Video