Gus Ipul Ngaji Bareng Ribuan Jamaah di Pesantren Batabata Pamekasan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gus Ipul Ngaji Bareng Ribuan Jamaah di Pesantren Batabata Pamekasan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: -
Senin, 29 Januari 2018 16:40 WIB

Puluhan ribu lambaian tangan sambut kedatangan Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di acara "Pekan Ngaji" ke-3, di Ponpes Mambaul Ulum Batabata Pamekasan, Minggu (28/1) tengah malam.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan ribu lambaian tangan sambut kedatangan Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf () di acara "Pekan Ngaji" ke-3, di Ponpes Mambaul Ulum Batabata Pamekasan, Minggu (28/1) tengah malam. Kali ini, pengajian yang sudah menjadi tradisi di pesantren itu, mengusung tema "Pesantren dan Kebangkitan Islam."

Sambutan jemaah sudah terasa sejak 1 kilometer sebelum memasuki lokasi acara. Pengasuh pesantren yang masih muda usia, KH Raden Muhammad Thohir Abdul Hamid, datang menyambut dan rombongan. "Terimakasih , Saya ingin Batata jadi rumah semua orang. Yang menginginkan kabahagiaan dunia dan akhirat," kata Ra Thohir, sapaan akrab khas Madura saat memberi sambutan.

"Kenapa ada Pekan Ngaji ? Pertama kita butuh momentum kebangkitan Islam. Kenapa tidak kebangkitan Islam lewat Batabata ? Itu terlalu egois. Saya ingin seluruh pesantren agar Islam bangkit. Pekan Ngaji memberi banyak tempat bermimpi. Kami orang udik, kami orang kampung, tetapi harus berani bermimpi memimpin Islam ke depan," seru Ra Thohir.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Gus Ipul

Berita Terkait

Bangsaonline Video