​Jamuan Pecel Madiun dari Pakde untuk Khofifah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Jamuan Pecel Madiun dari Pakde untuk Khofifah

Wartawan: M Didi Rosadi
Selasa, 30 Januari 2018 22:58 WIB

Pakde Karwo menjamu Khofifah dengan menu nasi pecel di kantor DPD Partai Demokrat Jatim. Foto: Didi Rosadi/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bakal Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa untuk pertama kalinya menginjakkan kakinya ke kantor DPD Partai Demokrat Jawa Timur. Pada kesempatan istimewa itu, Gubernur Jawa Timur yang juga Ketua DPD Partai itu menjamu Khofifah dengan nasi pecel Madiun. Suasana keakraban terlihat di antara kedua tokoh Jatim itu.

Menurut orang nomor satu di Jawa Timur yang akrab disapa Pakde Karwo itu, menu nasi pecel sengaja dihidangkan ke Khofifah sebagai wujud kekeluargaan karena dirinya berasal dari Madiun. Selain itu, nasi pecel adalah kuliner khas Jawa Timur yang berasal dari wilayah Mataraman. Sehingga bisa juga disimpulkan ini adalah bentuk kekerabatan antara dirinya dengan Khofifah.

"Karena saya asal Madiun, jadi saya hidangkan nasi pecel. Ini salah satu kuliner khas Jawa Timur yang sudah dikenal secara nasional. Alhamdulillah, Bu Khofifah suka. Beliau makan cukup lahap," tutur Pakde Karwo, Selasa (30/1).

Sementara itu, Sekretaris Tim Pemenangan Khofifah-Emil Renville Antonio mengungkapkan, hidangan nasi pecel itu adalah simbol politik kalau Pakde Karwo yang asli Madiun itu mendukung penuh Bu Khofifah dalam pilgub ini. Tak hanya itu, hidangan nasi pecel itu adalah sebuah simbol kalau Mataraman yang selama ini menjadi basis suara Partai Demokrat siap diberikan untuk kemenangan Khofifah.

Anggota DPRD Jatim tiga periode ini menjelaskan, wilayah Mataraman selama ini tak bisa dilepaskan dari figur Pakde Karwo. Bukan saja karena wilayah itu adalah lumbung suara Partai Demokrat dan KarSa jilid 1 serta 2, tapi juga wilayah yang punya nilai historis tinggi bagi Pakde Karwo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video