Enam Jabatan Komandan Unsur Satrol Resmi Berganti Tongkat Komando | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Enam Jabatan Komandan Unsur Satrol Resmi Berganti Tongkat Komando

Wartawan: -
Rabu, 31 Januari 2018 14:07 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komandan Satuan Kapal Patroli Kolonel Laut (P) Slamet Hariono menjadi Inspektur Upacara (Inspektur) Pengukuhan dan Serah terima jabatan (Sertijab) Unsur Satrol bertempat di Geladak KRI Kerapu – 812 yang sandar di Dermaga C Ujung Koarmatim, Surabaya, Rabu (31/01/2018).

Ada enam jabatan komandan yang disertijab, yaitu, jabatan Komandan KRI Sidat - 851 kepada Mayor Laut (P) Irwin Kurniady dan serah terima jabatan Komandan KRI Kakap - 811 dari Mayor Laut (P) Indra Nusha Raspati kepada Mayor Laut (P) Iwan Hendra Susilo, Komandan KRI Kerapu - 812 dari Mayor Laut (P) Ramu Arif kepada Mayor Laut (P) Rahmad Syahputra, Komandan KRI Tatihu - 853 dari Mayor Laut (P) Dwi Eko Ardianto kepada Mayor Laut (P) Nurwahidin,

Komandan KRI Layaran - 854 dari Mayor Laut (P) Heru Trimanto kepada Kapten Laut (P) Indarso dan Komandan KRI Madidihang - 855 dari Mayor Laut (P) Rhony Lutviadhani kepada Kapten Laut (P) Andy Ribuantoro.

Kolonel Laut (P) Slamet Hariono selaku Komandan Satrol Lantamal V menyampaikan amanat Pangarmatim bahwa, sertijab Komandan KRI merupakan hal yang wajar di lingkungan TNI AL. Menurutnya, jabatan komandan sebagai komando dan pembina suatu unit organisasi di KRI merupakan suatu konsekuensi logis dari adanya dinamika organisasi dalam lingkup Satuan Kapal Patroli Koarmatim yang kini telah berubah menjadi Satuan Kapal Patroli Lantamal.

"Perlu kita ketahui bahwa sosok seorang komandan bagi suatu satuan operasional sangat mewarnai gerak langkah satuan tersebut. Karena itu, keberhasilan suatu satuan operasi tidak lepas dari kemampuan seorang komandan dalam melaksanakan pembinaan yang terarah, efektif, dan efisien serta berkelanjutan terhadap anggota yang dipimpinnya," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: *Dispen Armatim

 

sumber : *Dispen Armatim

 Tag:   koarmatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video