Sambut Super Blue Blood Moon, Masyarakat Pamekasan Salat Khusuf Bersama | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sambut Super Blue Blood Moon, Masyarakat Pamekasan Salat Khusuf Bersama

Wartawan: Erri Sugianto
Kamis, 01 Februari 2018 11:46 WIB

Ratusan jemaah saat akan melakukan sholat gerhana bulan di masjid agung As-Shuhada Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Gerhana bulan total yang juga disebut Super Blue Blood Moon kali ini bisa dinikmati di sebagian dunia termasuk di Indonesia. Gerhana tersebut terjadi pada Rabu (31/01/2018) malam kemarin.

Di Kabupaten , warga menikmati fenomena tersebut di berbagai tempat wisata, seperti pantai Talang Siring dan pantai Jumiang. Tetapi tidak sedikit masyarakat yang melakukan ibadah sholat bulan dan berdo'a memohon keselamatan dan kesehatan di masjid-masjid.

Salah satu masjid yang menggelar salat khusuf adalah masjid Agung Asy Shuhada yang terletak di area arek lancor. Bahkan di surau, musala, dan masjid-masjid lain juga serentak melakukan sholat ,"

Imam sholat khusuf di masjid Agung Asy Shuhada Drs Achmad Hadiri menerangkan bahwa pihaknya memang telah mempersiapkan pelaksanaan sholat jamaah tersebut. Menurutnya, bulan merupakan salah satu tanda-tanda kebesaran Allah SWT.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pamekasan gerhana

Berita Terkait

Bangsaonline Video