Dispendik Gresik Keluarkan SE Larangan Rayakan Valentine Day ke Sekolah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dispendik Gresik Keluarkan SE Larangan Rayakan Valentine Day ke Sekolah

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Rabu, 14 Februari 2018 20:40 WIB

Mahin menunjukkan surat edaran larangan valentine.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan (Dispendik) Gresik mengeluarkan kebijakan tegas dengan melarang pelajar merayakan Valentine Day yang jatuh hari ini (14/2/2018). Larangan ini disosialisasikan melalui surat edaran (SE) yang dikirim ke sekolah-sekolah 

"Konsep kasih sayang di pendidikan itu harus terjadi setiap hari. Baik di antara guru, dan teman. Sementara valentine budaya dari luar yang tidak mencerminkan karakter bangsa Indonesia. Jika dirayakan maka menjadi budaya meniru yang seolah dijadikan kebiasaan. Padahal pendidikan saat ini mengedepankan karakter yang baik," ujar Kepala Dispendik, Mahin.

"Dispendik mengimbau anak-anak untuk membaca historisnya. Jadi jangan hanya karena mode kemudian dijadikan kebiasaan. Guru maupun orang tua nanti yang akan bertanggungjawab. Apalagi Gresik merupakan kota santri, jelas bertolakbelakang, dan kami akan mengawasinya," terangnya.

Menurut Mahin, imbauan larangan valentine dikeluarkannya agar tidak terjadi acara-acara yang menuai kontra. Apalagi pelajar rentan dengan budaya ikut-ikutan yang bisa ditonton seperti di televisi.

"Selain telah diberi edaran imbauan larangan, kami juga memberitahukan kepada wali murid," pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   hari valentine

Berita Terkait

Bangsaonline Video