Kreatif, Warga Kanigoro Blitar Ubah Sandal Jepit Biasa Jadi Trendi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kreatif, Warga Kanigoro Blitar Ubah Sandal Jepit Biasa Jadi Trendi

Editor: Redaksi
Wartawan: Akina Nur Alana
Minggu, 18 Februari 2018 19:14 WIB

Salah satu contoh hasil karya seni ukirnya di sandal jepit.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sandal jepit sudah menjadi item wajib untuk dimiliki setiap orang. Namun model sandal jepit yang polos justru sering menimbulkan kesan membosankan. Ditangan Herlis Nurdianto, Warga Desa Minggirsari, Kecamatan Kanigoro sandal jepit diubah menjadi sandal gaya. Berbeda dengan sandal jepit pada umumnya Herlis menambahkan lukisan dengan mengukir diatas sandal jepit.

Disela-sela kesibukannya sebagai karyawan toko bangunan, dia menyempatkan melukis diatas sandal jepit, hal itu dilakukan karena permintaan melukis sandal, tergolong ramai. 

“Sambil bekerja biasa ya sehari bisa melukis hingga dua pasang sandal jepit," ungkap Herlis Nurdianto, Minggu (18/2).

Dia menjelaskan, awal mula menekuni melukis sandal jepit hanya karena iseng. Karena sandal jepit miliknya sering hilang. Sehingga muncul ide untuk memberi tanda sandal jepit yang digunakannya sehari-hari. "Awalnya saya beri tanda lukisan lambang grup band Slank di sandal jepit yang biasa saya gunakan sehari-hari," tuturnya.

Karena dinilai unik, kemudian banyak temannya yang memesan sandal yang sudah dilukis kepadanya. Saat ini dirinya rata-rata menerima pesanan lukisan hingga 20 pasang sandal setiap minggunya. Tak hanya lukisan bergambar lambang grup band Slank namun juga motif lainnya. disangka semakin hari semakin banyak pesanan. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Blitar wirausaha

Berita Terkait

Bangsaonline Video