Sambangi Korban Banjir di Gresik, Gus Ipul Janji Prioritaskan Penanganan Banjir | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sambangi Korban Banjir di Gresik, Gus Ipul Janji Prioritaskan Penanganan Banjir

Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Minggu, 25 Februari 2018 17:10 WIB

Cagub Gus Ipul ketika melihat kondisi korban banjir di Benjeng. Foto: Syuhud A/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Banjir luapan Kali Lamong yang merendam sejumlah desa tiga kecamatan, Benjeng, Balongpanggang dan Cerme menyita perhatian Calon Gubernur (Cagub) Jatim Saifullah Yusuf. , begitu sapaan akrabnya menyambangi para korban banjir di Desa Benjeng Kecamatan Benjeng, Minggu (25/2/2018).

Kali ini, yang disambangi adalah pedagang dan masyarakat yang sedang berada di Pasar Benjeng. Pasar tersebut setiap Kali Lamong meluap selalu terendam, begitu juga saat anak sungai Bengawan Solo tersebut meluap pada Sabtu (24/2/2018) dini hari kemarin.

di sela-sela kunjungannya menyatakan kalau pada Pilgub Jatim 27 Juni 2018 mendatang terpilih, pihaknya akan memprioritaskan penanganan penyebab banjir. "Penanganan banjir menjadi prioritas saya dan Mbak Puti kalau terpilih nanti," katanya.

Menurut dia, saat ini langkah pencegahan adalah dengan pengerukan dan pembangunan tanggul Kali Lamong. “Penyebab banjir karena pendangkalan kali dan pembangunan tanggul yang saat ini belum selesai akibat terkendala pembebasan lahan,” jelasnya.

Menurut Mantan Wakil Gubernur Jatim dua periode ini, anggaran Pemprov Jatim tidak cukup untuk membangun tanggul Kali Lamong yang saat ini masih kurang sekitar 5 kilometer.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video