​Hadiri Kampanye Khofifah, Dua Kades di Blitar Hanya Diperingatkan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Hadiri Kampanye Khofifah, Dua Kades di Blitar Hanya Diperingatkan

Wartawan: Akina Nur Alana
Selasa, 27 Februari 2018 11:33 WIB

Rapat pleno koordinasi Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) Panwaslu Kabupaten Blitar. Foto: Akina/ bangsaonline.com

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Dua kepala desa di Kabupaten yang diketahui menghadiri kampanye calon gubernur nomor urut satu Khofifah Indar Parawansa (KIP) hanya diberi sanksi peringatan tertulis.

Kepastian itu diungkapkan Komisioner Panwaslu Kabupaten Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran, Hakam Solahudin, usai rapat pleno koordinasi Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) Panwaslu Kabupaten .

"Kami memberikan peringatan tertulis kepada kedua kades tersebut. Yang pertama kades Sumberasri dan kedua kades Rejowinangun," papar Hakam Solahudin, Selasa (27/2).

Menurut dia, kedua kades itu hanya diberi peringatan tertulis karena unsur pidana pemilu tidak terpenuhi. Keduanya tidak aktif berkampanye dan hanya hadir sebagai pembina UMKM dan ketua kelompok sadar wisata (Pokdarwis).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video