Kibarkan Hijab Trendi, Mahasiswi UINSA Berpenghasilan Rp 7 Juta | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kibarkan Hijab Trendi, Mahasiswi UINSA Berpenghasilan Rp 7 Juta

Editor: Choirul
Wartawan: -
Selasa, 27 Februari 2018 23:15 WIB

Ellen (kiri) dan hijab karyanya.... hmmm, pilih yang pakai aja... foto: Renny/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com – Ellen (21) mahasiswi UINSA mengembangkan usaha hijab yang diklaimnya berkualitas tak kalah dari butik besar.

Berawal dari kebiasaannya membelikan pesanan hijab teman yang serupa miliknya, Ellen akhirnya tertarik untuk membuka olshop (online shop) hijab yang kemudian diberinya nama Antaradinhijabs. Permulaan usahanya, ia hanya mengambil hijab dari grosiran dan berlaba Rp 2 ribu saja. Namun tak lama ia memproduksi brand-nya sendiri. “Sejak awal (produksi) saya sudah punya brand sendiri,” tuturnya.

Mahasiswa UINSA semester akhir ini mengklaim desain yang diproduksinya, ia ambil dari tren yang saat ini sedang digemari anak-anak muda. Tak meniru mentah-mentah, Ellen juga memberikan kreasi sendiri untuk desain produknya.

“Saya desainnya lihat di internet. Bisa dibilang mengikuti tren yang hari ini apa. Karena orang-orang dan anak muda sekarang kan kebanyakan aktif lihat apa yang lagi hits,” jelas Mahasiwa yang tengah bergelut dengan skripsi ini.

Untuk bahan, Ellen awalnya mengambil dari toko-toko kain di Surabaya. Namun sekarang ia lebih suka memesan online dari Bandung, karena menurutnya variasi warna lebih banyak.

“Kalau untuk kualitas sih sama aja (kain), soalnya kalau jenisnya sama kualitasnya juga sama. Tergantung modelnya. Kalau model ini, cocoknya pakai jenis kain apa,” ujar Ellen sembari menambahkan bahwa ibunya yang pernah bekerja di pabrik pakaian bisa memberi bantuan-bantuan yang berguna untuk usahanya.

Pada masa-masa awal produksi sendiri, Ellen hanya dibantu sang Ibu untuk menjahit produk yang akan dijual. Namun lambat laun peminat dan pembelian makin meningkat sehingga ia sendiri turun tangan, bahkan sampai mempekerjakan dua karyawan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: *Reni Ambarsari

 

sumber : *Reni Ambarsari

 Tag:   hijabers

Berita Terkait

Bangsaonline Video