Kepala Disbudpar Jatim Jarianto Mau Bangun "Airport Perairan" Pulau Giliang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kepala Disbudpar Jatim Jarianto Mau Bangun "Airport Perairan" Pulau Giliang

Wartawan: Tim
Rabu, 28 Februari 2018 20:29 WIB

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Dr H Jarianto, M.Si. foto: pojokpitu.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur Dr. H. Jarianto, M.Si punya gagasan unik dan cerdas. Ia mengaku sedang berusaha untuk mewujudkan “lapangan terbang perairan” di Pulau Giliang Sumenep Jawa Timur. Lapangan terbang perairan ini dianggap penting karena pulau Giliang sulit dijangkau dengan kendaraan biasa. Padahal Pulau Giliang adalah pulau yang punya kualitas oksigen terbaik dunia setelah Yordania.

”Agar para wisatawan dalam dan luar negeri bisa langsung turun di laut dekat Pula Giliang. Jadi nanti pesawat itu akan landing di perairan,” kata Dr H Jarianto, M.Si kepada M Mas’ud Adnan, direktur HARIAN BANGSA, BBSTV dan bangsaonline.com saat audensi di kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur, Rabu (28/2/2018).

Pulau Giliang adalah pulau yang memiliki kualitas oksigen terbaik kedua dunia setelah Yordania. Pulau Giliang ada di Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep. Sayangnya, pulau berkualitas dunia ini masih kurang dikenal oleh publik akibat minimnya promosi. Bahkan orang Madura sendiri banyak yang belum tahu kalau di pulau garam itu ada pulau beroksigen kualitas tinggi nomor dua setelah Yordania.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Disbudpar Jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video