Bikin Desain Produk, Penghasilannya Capai Rp 30 Juta

Editor: Choirul
Wartawan: -
Kamis, 01 Maret 2018 23:12 WIB

desainnya memang oke. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ilham (21) dan temannya, Devian dan Grady sukses mengibarkan Holak Studio, yang melayani desain produk, dan interior café.

Membuka usaha studio desain menjadi salah satu pilihan mahasiswa DKV Unesa ini untuk menyalurkan bakat dan hobinya. Berawal dari ajakan Devian, Ilham (21) kemudian menyetujui untuk membuka sebuah studio desain yang diberi nama Holak Studio.

Beranggotakan Ilham, Devian, dan Grady, studio yang didirikan mereka kini mulai dilirik banyak pemegang produk untuk memakai jasa Holak Studio. “Pertama kali dapat job itu untuk membuat iklan kacang Iyes,” ungkap Ilham.

Holak Studio juga sempat dipercayai sebagai Brand engagement salah satu produk liquid vape dan bertanggung jawab dalam mendesain packaging, content social, poster hingga marchandaise dalam acara ‘Hit And Run’ di Surabaya pada Oktober silam yang diadakan oleh STRWKR Liquid.

Berdiri sejak Juli 2017, Holak Studio kini semakin mengembangkan bisnisnya hingga sempat di kontrak untuk mendesain konten sosmed dari produk ‘puff puff’ liquid vape selama 3 bulan.

Ditanya soal tarif bayaran, Ilham menyebutkan jika tarif paling murah yang diberikan berkisar 5 juta, dan selama ini Ilham sudah menggaet keuntungan sampai Rp 30 juta dalam sekali kontrak dengan produk tertentu.

Kepuasan klien menjadi hal utama yang di ungkapkan Ilham dalam menjalankan bisnis studio desainnya, Ilham juga menyebutkan bahwa sebelum mencapai kesepakatan kerjasama, Holak Studio akan memberi penawaran sesuai kebutuhan klien tersebut. “Semuanya terserah klien, kami akan memberi penawaran yang sesuai kebutuhan hingga nanti mencapai kesepakatan,” ucapnya.

Membuat studi desain merupakan cita-cita Ilham sejak dulu, mengetauhi studio desain masih tidak banyak di Surabaya, membuat Ilham tergerak untuk merancah bisnis ini. "Sebenarnya, saya ingin membangkitkan gairah desain di Surabaya," ujar Ilham.

Berharap usaha studionya semakin berkembang, Ilham menginginkan jika nanti studionya akan menjadi agensi besar, “Tapi untuk sekarang, saya ingin punya kantor sendiri dulu,” ungkap hilham sembari tertawa, karena saat ini Studio miliknya masih menggunakan ruang kosong di rumah temannya yang berada di Rungkut Asri Tengah, Surabaya.

Holak Studio juga sempat mengisi acara yang diselenggarakan oleh WYIED yakni Creative Classs: Shoes and painting dan ilham ditunjuk sebagai pembicara pada event tersebut. (*)

 

sumber : *Retno A W