​Dari Baju, Mahasiswi Unesa Dapat 'Gaji' 12 Juta per Bulan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Dari Baju, Mahasiswi Unesa Dapat 'Gaji' 12 Juta per Bulan

Editor: Choirul
Wartawan: -
Kamis, 01 Maret 2018 23:19 WIB

Arum Asfar Raini dan karyanya.... cantik! foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Arum Asfar Raini (22) mahasiswi UNESA jurusan bahasa Jepang semester VIII berpenghasilan Rp 12 juta per bulan dengan mengembangkan hobinya mendesain sampai membuat baju dan hijab.

Berawal dari ukuran tubuhnya yang tinggi membuat Arum sedikit kesulitan jika membeli baju yang cocok dengannya. Akhirnya ia memutuskan untuk membuat baju sendiri dengan memanfaatkan keterampilannya menggambar. Ia mendesain bentuk baju yang ia inginkan kemudian ibunya yang menjahitkan baju untuknya.

“Awalnya Dosen saya tanya dari mana beli bajunya kok bentuknya bagus. Terus saya bilang kalau saya desain sendiri dan Umma saya yang menjahitkan. Akhirnya dosen saya tertarik dan memesan baju pada saya. Berawal dari situlah saya mulai ingin mengembangkan usaha ini. Selain Dosen banyak juga temen-temen yang nanya. Sehingga banyak juga yang pesan,” Tuturnya Arum pada saat wawancara, Rabu (29/02).

Ia mengaku seringkali tertipu jika membeli baju di olshop, barang yang diinginkan tidak sesuai dengan harapan. Oleh karena itu ia sangat memperhitungkan bahan dasar untuk pembuatan bajunya. Ia memilih kain yang bertekstur lembut dan juga nyaman saat dipakai. Untuk meyakinkan para pelanggannya ia juga sering melakukan review baju dan juga hijabnya, sehingga pelanggan benar-benar percaya dan tidak kecewa jika sudah beli.

Bahan dasar baju dan juga hijabnya ia peroleh dari toko kain di dekat rumahnya. Selain untuk meminimalisir pengeluaran juga meminimalisir waktu yang terbuang diperjalanan. Dibantu oleh ibunya setiap hari ia bisa memproduksi 2 sampai 5 baju. Untuk hijab ia bisa memproduksi 5 sampai 10 jilbab setiap harinya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: *Dhian Bintariana

 

sumber : *Dhian Bintariana

 Tag:   UMKM Surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video