Dukung Swasembada, PTPN X Tanam Kedelai di Lahan HGU Djengkol Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dukung Swasembada, PTPN X Tanam Kedelai di Lahan HGU Djengkol Kediri

Wartawan: Arif Kurniawan
Kamis, 01 Maret 2018 23:45 WIB

General Manajer Pabrik Gula Pesantren Baru Koes Darmawanto bersama Direktur operasional PTPN X Mustakhim serta pimpinan pabrik gula dibawah naungan PTPN X saat menanam kedelai di lahan Djengkol Kediri. Foto: Arif Kurniawan/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dukung program pemerintah yaitu Swasembada Pajale (Padi, Jagung, Kedele) di tahun 2019, PT Perkebunan Nusantara () X melakukan optimalisasi lahan dengan menanam kedelai di HGU Djengkol, , Kamis (1/3). 

Penanaman kedelai ini sebagai pengganti tanaman pupuk hijau yang selama ini ditanam dengan tujuan mengembalikan unsur hara tanah sehingga kauburan tanah tetap terjaga.

Di tengah menurunnya luasan panen kedelai nasional pada tahun 2016 yaitu hanya 576.987 hektar (ha), pada tahap awal ini X berupaya melakukan optimalisasi lahan dengan menanam kedelai di lahan HGU miliknya seluas 30 Ha. Penanaman kedelai dengan varietas Aniasmom ini memiliki potensi produktivitas minimal 2 Ton/Ha.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kediri PTPN

Berita Terkait

Bangsaonline Video