Ada Bubur Digoreng, Gak Percaya?

Editor: Choirul
Wartawan: -
Jumat, 02 Maret 2018 22:35 WIB

Proses pembuatan bubur goreng, dan tampilan bubur. foto: roofiqi

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bubur Goreng yang diberi nama Mantan, bukan bubur biasa. Inovasi terbaru kuliner bubur di Surabaya. Biasanya pembuatan bubur cukup direbus, tapi di tangan Zevron dan Aditya, pembuatan bubur ini malah digoreng.

Hidangan bubur yang biasanya dituangkan dari panci ke mangkuk serta topping suwiran ayam dan krupuk merupakan hal biasa.

Siapa sangka bubur di kawasan Mayjend Sungkono menyajikan kuliner bubur dengan cara yang unik. Bangsa Online diperkenankan menilik dapur kedai ini dan melihat secara langsung cara memasaknya. Menurut Mbak Yani yang bertugas memasak, "Bubur goreng ini memang benar digoreng tapi sebelumnya memakai telur terlebih dahulu kemudian dimasukkan bubur di atas wajan." terang Mbak Yani.

Sehingga bubur yang dihidangkan mengalami dua kali proses memasak. Serta ditambahi bumbu rahasia juga sosis, cakue, irisan ayam, keikian dan pangsit sebagai toppingnya.

Gurih dan lezat rasa bubur goreng Zevron dan Aditya ini. Gerai ini buka pukul 06.00 - 01.00 WIB, dengan harga dibandrol Rp 25 - 30 ribu. (*)

 

sumber : *M. Ainur Roofiqi