Menteri Agama Resmikan Pesantren Tren Sains Tebuireng II | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Menteri Agama Resmikan Pesantren Tren Sains Tebuireng II

Editor: m mas'ud adnan
Jumat, 22 Agustus 2014 18:12 WIB

Menteri Agama Drs Lukman Hakim Saifuddin. Foto: presidenri.go.id

JOMBANG(BangsaOnline)Pondok Pesantren Jombang di bawah asuhan KH Salahuddin Wahid (Gus Solah) berkembang pesat. Bahkan kini mengembangkan lembaga pendidikannya hingga mencapai empat Pesantren .

Semula, Pesantren Tren Sains atau Pesantren II akan diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. M Nuh DEA. Pesantren II ini terletak di wilayah Jombok Ngoro Jombang Jawa Timur. Selain M Nuh juga akan hadir Drs Lukman Hakim Syaifuddin dan mantan Presiden RI Prof Dr Ing BJ Habibie. Menag akan memberi sambutan sedang BJ Habibie menyampaikan orasi ilmiah.

Tapi, menurut  Gus Solah kepada bangsaonline.com, BJ Habibie dan M Nuh tak bisa hadir. Jadi yang meresmikan Pesantren II adalah RI Lukman Hakim Saifuddin.  

Dalam acara bersejarah itu pengasuh Pesantren Gus Solah akan memberi sambutan.

Seperti diberitakan bangsaonline.com, Pesantren kini telah mengembangkan diri menjadi empat Pesantren. Yaitu Pesantren (pusat), Pesantren II di Jombok Ngoro Jombang, Pesantren III di Inhil Riau dan Pesantren IV di Inhu Riau. Pesantren cabang ini tampaknya akan terus berkembang sesuai kebutuhan pendidikan masyarakat Indonesia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video